Dengan beberapa perkecualian terjadinya tambahan bunyi jantung dianggap tidak normal

Published on by Giova Rosel

Dengan beberapa perkecualian terjadinya tambahan bunyi jantung dianggap tidak normal

Bila auskultasi pada daerah paru-paru (ruang interkostal kedua sebelahkiri) kita dapat mendengar komponen pulmonal S,(menghasilkan bunyi yang disebut split sound)dalam bentuk fase bunyi splitting/pemisahanterdengar dalam beberapa detak kemudianmenghilang dalam beberapa detak. Timbulnyafase split S, adalah akibat perubahan pada volumeventrikel kanan (dan itu adalah waktu konkaksi)yang berhubungan dengan siklus respirasi. Padakeadaan normal split S, bila terdengar terjadi padalsnprasl.


BUNYI JANTUNG EKSTRA


Bunyi jantung abnormal terdiri dari gallop/ganda( S, dan So ) murmur, bwryi membuka dan menutup.Distoli ventricular gallop ( So ) bunyi rendahtajam hasil dari pengisian ventricular yang cepatpada permulaan disstole.(Gambar 3 - l3) Gallop ventricularmenceriterakan langkah kecil dari kuda, yangbiasa meniru irama jantung yang lebih dari 100denyutan per menit. Bila terdapat bunyi seperti inipada anak sehat dan anak remaja, pada umumnyamerupakan kondisi normal dan menurut fisiologis S3.


S4 yang terdengar pada orang yang lebih ttrabiasanya merupakan gejala patologr dan merupakansalah satu gejala penyakit jantung yang serius ataudekomperua si jantung yang terj adi pada kegagalanjantung.Gallop diastoli atnal (So) adalah bunyi nadarendah tajam terladr pada akhir diastole bilakontraksi mendorong darah ke ventrikel yangtidak komplain. Dapat terdengar seperti penyakitcardiovaskular hipertensif, penyakit arterio koroner dan anemia (terutama pada waLlu terjadi serangan anginapectoris) dan stenosa aorta. Murmur terdengar sebagai fibrasi jantung danpembuluh darah yang besar karena arus darahyang ribut.


Itu bisa terjadi baik pada sistole mauprmdiastole atau pada fase keduadranya. Intensitasnyabisa halus bisa nyaring; nadanya bisa tinggi (tajam)rendah (redup) dan kualitasnya disebut kasaqberhembus, gemuruh, seperti musik. Murmrubisa organik (abnormalit4s stnrktural kardiovaskuler),fiurgsional (peninfiatan arus darah melaluistruklur lang normal), atau fisiologis.Bunyi yang lain yang dapat didargar ialahbunyi nada tinggi mengetuk, terdengar waktusistole (bunyi yang memancar) atau bunyi nadatinggi letusan terdengar pada awal distole, letusanmembuka dari katup rrutral. Selengkapnya tentang obat diabetes paling ampuh dapat dilihat di sini.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post